Cara Menghapus Tulisan di Video TikTok

Saat ini aplikasi TikTok memang sedang naik daun. Dibandingkan dengan popularitas sebelumnya, yang kemudian sempat meredup lagi. Kini aplikasi buatan negeri Tirai Bambu mengepakkan sayapnya.

Sepertinya memang berat untuk meninggalkan TikTok. Apalagi fitur yang ditawarkan sangat menarik, sehingga mampu memikat penggunanya. Bagaimana tidak? Jika pada beberapa aplikasi sebelumnya yang rata-rata fokus ke fitur chatting. Akan tetapi TikTok tampil berbeda dengan fokus ke video (berbagi video) dengan tetap ada ruang chatting.

Bahkan dengan bermain TikTok, kita lebih mudah dan cepat menjadi influencer, konten kreator atau endors. Dengan kata lain di TikTok untuk menjadi populer lebih mudah.

Dengan aplikasi ini kita bisa membuat video yang kreatif untuk di unggah, kemudian di saksikan dan di like orang lain. Sebaliknya, disaat ada kreator lain yang memposting video menarik tentu ingin menyimpannya. Tak di pungkiri, disana banyak sekali kumpulan video apapun mulai dari tips trik, resep memasak, mukbang, dance, puisi, dan masih banyak lagi.

So, tak heran jika ada yang mengunduh video tersebut. Sayangnya setiap video yang kita unduh di TikTok selalu ada watermark bertulisan “TikTok” dan ID nama atau user. Sebagian orang mungkin ingin tanpa watermark. Bagaimana ya caranya?

Cara Menghapus Watermark di TikTok

Untuk menghilangkan atau menghapus watermark di aplikasi TikTok, pengguna memerlukan bantuan situs pihak ketiga atau APK seperti SnapTik. Jadi, SnapTik merupakan situs download video TikTok tanpa tanda air atau watermark. Disini siapapun bisa mengakses secara gratis. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Pilih video yang ingin Anda bagikan.
  • Klik ikon “Bagikan” di pojok kanan atas.
  • Pilih “Salin tautan / copy link”.
  • Buka situs SnapTik pada tautan berikut ini.
  • Tempelkan tautan TikTok yang telah Anda salin sebelumnya.
  • Klik “Download” pada ikon hijau sebelah kanan.
  • Selesai

Nah, silakan cek lagi video yang sudah kamu unduh tentunya sudah tanpa watermark.

Kemudian cek juga folder download di PC atau ponselmu. Lalu, video TikTok tanpa watermark siap dibagikan kembali ke teman-temanmu.

BACA JUGA  Resepsi dalam Rumah, Dekor Pelaminan Bikin Susah Fotografer Viral di TikTok