Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu

Siapa sih yang tidak ingin punya suara merdu? Tentu semua orang ingin mempunyai suara yang enak tuk di dengar.

Sayangnya tidak semua orang mempunyai kelebihan di suara. Ada kala orang yang mempunyai suara enak untuk pembaca berita, host, menjadi penyiar radio, dan lain sebagainya. Namun kini semua itu bisa di ubah lhoo!

Bagaimana caranya? Caranya gunakan smartphone mu untuk mengunduh aplikasi edit suara. Tak di pungkiri, dewasa ini makin bermunculan aplikasi menarik dan hampir semua kebutuhan kita seolah di tanggung aplikasi.

Mau terlihat cantik? Gunakan edit foto. Nah, kalau ingin suara merdu? Gunakan saja aplikasi-aplikasi yang di rekomendasikan dibawah ini.

Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu

Timbre

Coba Timbre! Ini adalah aplikasi yang direkomendasikan buat kamu semua yang rindu pujian suara. Timbre adalah aplikasi edit suara yang berasal dari developer Timbre Inc. Aplikasi ini termasuk yang menjadi salah satu paling digemari, karena kualitas suara yang terjaga saat proses penyuntingan sehingga tidak pecah.

Timbre mengusung banyak fitur untuk mengedit audio. Dengan ini kamu bisa mengeksplorasi fitur seperti, menggabungkan file, memotong, mengubah bitrate, convert, membalik audio, dan lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga andal untuk mengedit video seperti menambahkan watermark, membuat animasi GIF, sampai dengan mengubah ukuran rasio video, loh.

Audacity

Khawatir karena takut pakai aplikasi Adobe Audition bajakan untuk mengedit suara di PC? Tenang saja, ada Audacity yang bisa kamu andalkan.

Audacity adalah aplikasi edit audio di laptop yang memang bersifat open-source, tersedia lintas platform, dan tentu bisa kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi ini cocok sekali digunakan oleh pemula yang baru coba-coba di dunia audio editing. Bahkan disini kamu bisa mencoba fitur untuk menggabungkan musik, memotong suara, dan menghilangkan vokal, serta yang lainnya.

Keunggulan lain yang ada pada Audacity yakni tersedia berbagai plugin dan efek lainnya. Sehingga tak heran jika Audacity juga manjur jadi salah satu aplikasi penjernih suara dengan plugin tambahannya.

Media Converter

Berikutnya, rekomendasi buat kamu semua yakni Media Converter. Aplikasi ini merupakan buatan antvplayer untuk Android. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengkonversi audio ke berbagai format seperti MP3, MP4, MPEG, AAC, WAV, FLV, dan lainnya.

BACA JUGA  Cara Bikin Tulisan Arab di WhatsApp untuk Ucapan Hari Raya 2022!

Media Converter hadir dengan fitur-fitur cukup lengkap. Disini kamu juga bisa mengedit, memotong file audio, hingga mengatur kecepatan suara dengan sangat mudah.

Prosesnya yang intuitif menjadikan penggunakan aplikasi tersebut sangat praktis. Tampilannya juga sangat bersahabat, siapapun dapat menggunakannya tanpa ribet.

Adobe Audition

Butuh banget buat suaramu makin merdu? Agaknya kamu wajib banget coba aplikasi Adobe Audition. Aplikasi Adobe Audition adalah editor suara gratis. Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk PC.

Apabila kamu benar-benar menyukainya, maka kamu bisa berlangganan mulai dari Rp. 200 ribu per bulan. Fitur-fitur yang disematkan di dalam software ini sangat variatif dan luar biasa, sehingga tak heran kalau Adobe Audition dianggap software audio profesional.

Dimulai dari fitur multi-track editing, auto ducking, mixing, bahkan Adobe Sensei yang sangat canggih. Sementara Adobe Sensei ini adalah AI yang mampu menyesuaikan suaramu berdasarkan volume, trek latar belakang, dan yang lainnya.

BandLab

BandLab dulunya dikenal dengan nama PocketBand. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat sebuah lagu lengkap dengan vokal, gitar, bass, serta drum hanya dengan sebuah HP Android saja.

Jika kamu sedang mencari aplikasi edit audio jadi merdu, BandLab jawabannya. Karena aplikasi ini juga menyediakan opsi rekaman audio dengan tambahan fitur AutoPitch guna menyesuaikan nada suara kamu.

Kemudian kamu tinggal lakukan audio mixing dengan berbagai efek instrumen yang tersedia pada aplikasi tersebut. So, nggak perlu repot-repot menyewa studio musik untuk membuat karya lagumu sendiri kan?

VirtualDJ

Apakah kamu penikmat musik dengan genre EDM? Jika iya, VirtualDJ ini bisa jadi aplikasi DJ terbaik buat kamu yang mau belajarr mixing lagu dengan berbagai efek yang diberikan. VirtualDJ merupakan aplikasi yang sudah punya pengalaman lebih dari 20 tahun dengan lebih dari 117 juta pengguna di seluruh dunia.

Sayangnya, nampaknya belum tersedia aplikasi ini untuk basis Android. Bahkan jika kamu mengincar versi gratisnya bisa di dapatkan untuk platform Windows dan MacOS. Sementara untuk versi yang berbayar, kamu bisa mendapatkan VirtualDJ Pro dan juga VirtualDJ Business.

MusiK Editor

Rekomendasi berikutnya, kamu bisa coba Musik Editor. Aplikasi edit suara merdu yang satu ini di klaim sebagai aplikasi editing suara terlengkap yang pernah ada. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengedit suara, musik, memotong track, mengonversi lagu, bahkan sampai dengan mengontrol kualitas lagu tersebut.

BACA JUGA  Cara Kerja NFT yang Bisa Kalian Pelajari

Disisi lain, Musik Editor APK juga mudah untuk diterapkan. UI-nya sederhana, sehingga pengguna yang tidak terlalu paham soal aplikasi editing suara video, bakal mudah menggunakan.

Ocenaudio

Tahukah kamu Ocenaudio? Pada dasarnya, aplikasi ini hadir selayaknya Audacity yang sudah disampaikan di atas. Antarmuka intuitif dan sederhana, sehingga sangat mudah digunakan.

Pada dasarnya, Ocenaudio hadir layaknya Audacity, di mana aplikasi memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif. Sehingga sangat mudah digunakan, sekalipun orang yang sama sekali belum mengenal dunia editing.

Tapi jangan salah, meski mudah diterapkan tetapi hasil dari aplikasi tersebut layaknya profesional. Sementara untuk fitur yang ditawarkan meliputi spektogram, efek, dan adanya dukungan VST plugin. Bahkan, aplimasi Ocenaudio ini direkomendasikan untuk editing audio-audio yang kompleks. Aplikasi ini bukan hanya bisa diakses di perangkat berbasis Windows saja, tetapi juga mendukung sistem operasi lainnya.

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor adalah aplikasi edit suara android yang banyak dipakai. Di google play store, Lexis Audio Editor sudah di unduh lebih dari 5 juta dan aplikasi ini gratis.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit berbagai format audio seperti aac, mp3, flac, wav, wma dan m4a. Sedangkan cara untuk menjalankannya pun tidak memerlukan system android yang tinggi. So buat kalian semua yang ponselnya biasa-biasa aja tetap bisa juga menggunakannya.

Super Sound

Jika beberapa aplikasi di atas kurang cukup, sedangkan kamu mencari aplikasi edit suara yang simpel. Maka ketahuilah aplikasi yang satu ini, Super Sound. Aplikasi ini dibuat dengan sangat simpel sekali sehingga sangat rekomended untuk pemula.

Aplikasi Super Sound mendukung pengeditan audio, penggabungan, mengganti suara, kompresor audio dan lain sebagainya masih banyak lagi yang bisa kamu bisa coba sendiri.

Pengubah Suara

Sesuai namanya, Pengubah Suara. Aplikasi ini bakal menyulap suaramu menjadi lantunan merdu seperti yang di idamkan. Dengan ini kamu bisa mengubah suara sesuai keinginan.

Aplikasi ini bisa kamu temukan di Play Store secara gratis. Sudah banyak yang mengunduhnya, dan sekarang giliran kamu.