Aplikasi Pengedit Foto Terbaik

Kamera tanpa aplikasi edit foto seperti sayur tanpa garam. Mungkin itulah kalimat yang tepat menjawab di era digital seperti sekarang.

Sekarang ini menggunakan smartphone, yang terpenting bagi kebanyakan orang disamping prosesor adalah kamera. Ya, karena terlihat goodlooking itu butuh effort. Dengan keberadaan aplikasi edit foto, kamu pun makin mudah mengekspresikan gaya. Tanpa harus berkali-kali foto agar tampak cakep, cukup beberapa jepretan saja dan disempurnakan oleh aplikasi edit foto.

Namun, untuk mencari aplikasi yang bagus dan menarik kadang tidak mudah. Apalagi mengingat sudah banyaknya aplikasi serupa yang mirip-mirip. Tapi tenang saja, hanya disini kamu bisa membedakan aplikasi edit foto mana saja yang menarik untuk di coba.

Dibawah ini sudah di rangkum beberapa aplikasi pengedit foto terbaik yang boleh banget dicoba.

Aplikasi Pengedit Foto Terbaik

VSCO Cam

Aplikasi VSCO Cam ini sangat cocok untuk kamu yang suka mengedit foto menjadi tampilan vintage atau hand dirty sekalipun. Sebab, VSCO Cam tersebut memang menawarkan fitur-fitur edit foto yang terkesan gelap dan ‘kuno’ yang dijamin bakal bikin pesona fotomu lebih misterius namun mewah.

Snapseed

Bukan hanya VSCO Cam saja, aplikasi pengedit foto terbaik yang direkomendasikan lainnya juga termasuk Snapseed. Aplikasi ini menyediakan filter yang dapat membuat tampilan foto menjadi lebih keren seperti filter Retrolux, Drama, Vintage, Tilt Shift, Grunge, dan efek filter keren lainnya. Menariknya lagi semua fitur di aplikasi ini bisa kamu akses secara gratis tanpa khawatir diganggu oleh kemunculan iklan yang mengganggu.

PhotoDirector

PhotoDirector siap membantumu untuk menciptakan foto sempurna. Di dalamnya terdapat dukungan fitur editing pro seperti RGB Curves dan juga HSL Tools. Buat kamu yang suka penuhi dinding Instagram bisa coba aplikasi PhotoDirector.

Enlight

Tak kalah menarik, Enlight sangat cocok bagi kamu yang ingin mengedit foto dengan sentuhan sederhana sampai sentuhan artistik. Cobain deh, dijamin foto-foto yang kamu edit pakai aplikasi ini bakal terlihat lebih artistik seperti hasil foto seorang profesional.

BACA JUGA  Link Download Screen Mirror App, Sharing Layar HP Android Ke TV

TouchRetouch

Buat kamu yang tak ingin dengan ribetnya proses editing foto, maka aplikasi TouchRetouch ini sangatlah cocok kamu miliki. Caranya cukup dengan menekan tombol ‘Start’ di layar smartphonemu, lalu secara otomatis aplikasi bakal mengedit area yang ingin kamu ganti atau mempercantik bentuk dan penampakannya. Mudah kan?

Adobe Photoshop Express

Jika kamu cukup sering atau hobi mengedit foto, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Adobe Photoshop Express merupakan salah satu aplikasi edit foto dari Adobe yang sangat terkenal dengan fitur editingnya. Serta, kemudahan yang diberikan membuat banyak pengguna suka.

Kamu bisa menjadi profesional sementara dengan aplikasi tersebut.

Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom adalah jawaban berikutnya disaat kamu mencari-cari aplikasi edit foto. Fitur yang sering digunakan di dalamnya adalah adjustment brush dan spot removal.

Umumnya fitur tersebut digunakan untuk menghilangkan jerawat pada muka. Edit foto yang satu ini masih satu paket dengan Adobe System lainnya.

Lebihnya lagi, aplikasi ini mampu memanipulasi warna sesuai dengan selera tiap-tiap orang.

Prisma

Prisma adalah aplikasi yang sempat heboh di tahun 2017 lalu. Namun demikian, aplikasi tersebut menawarkan hasil edit foto yang memiliki gaya artistik. Ini semua karena terinspirasi dari hasil lukisan para maestro. Disamping itu, dalam aplikasi ini banyak pilihan filter yang keren-keren.

Polarr

Polarr bukan saja akan mengajarimu tentang exposure, contrast dan color balance. Akan tetapi dengan aplikasi pengedit foto ini kamu bakal makin jago membuat hasil editan yang kekinian dengan warna dan tone foto ciptaanmu.

Aplikasi Instasize

Instasize namanya, adalah aplikasi pengedit foto terbaik untuk smartphone. Aplikasi ini bisa melakukan editing mulai dari color correct, trim, post process sampai membuat desain foto serta video. Pilihan fitur seperti filter, text dan border juga melimpah ruah, sehingga menjadikan aplikasi ini sebagai all in one tools.

Buat kamu yang sedang membutuhkan aplikasi edit foto berkualitas dan praktis dapat memanfaatkan Instasize ini ya! Karena semua fitur yang ada dirancang secara kreatif oleh developernya.

Aplikasi Foto Grid

Pengguna Android semua tentu sudah tak asing dengan aplikasi edit foto yang satu ini. Ya, Foto Grid namanya merupakan aplikasi yang memudankanmu dalam menyempurnakan gambar. Sistem antarmuka yang mudah dan sederhana membuat pengguna merasa mudah untuk menggunakan.

BACA JUGA  Cara Kerja NFT yang Bisa Kalian Pelajari

Jadi tak heran jika aplikasi foto grid ini sudah ada lebih dari 10 juta unduhan dan memiliki rating 4,8 bintang.