Aplikasi Edit Gambar dan Tulisan

Memang sepele, kelihatannya. Namun keberadaan aplikasi yang bisa mengedit gambar dan tulisan ternyata sangat membantu. Karena dengan aplikasi tersebut anda bisa memberikan tulisan apapun kepada foto yang ingin disimpan atau diunggah ke media sosial.

Bahkan dengan menggunakan aplikasi tersebut Anda juga bisa memberikan watermark untuk menambahkan hak cipta pada foto-foto yang ingin di unggah di Instagram. Meskipun aplikasi-aplikasi tersebut terdapat watermarknya, anda bisa saja tanpa watermark aplikasi dan biasanya menggunakan versi premium.

Saat membuka Google Play Store, bejibun aplikaso menarik ada disana. Sayangnya saking banyaknya aplikasi yang ada di Play Store membuat bingung yang mana yang sebetulnya menarik untuk digunakan.

Berikut sudah di rangkum aplikasi edit gambar dan tulisan yang bisa kamu coba.

Aplikasi Edit Gambar dan Tulisan

1. Font Studio

Apabila dulunya anda sering mengandalkan aplikasi edit foto untuk PC dalam menambahkan tulisan ke foto. Kini, Anda tak perlu repot lagi untuk memindahkan foto dari HP ke PC hanya karena akan menambahkan tulisan. Cukup download dan install aplikasi Font Studio dari ponsel Anda, lalu tambahkan tulisan pada foto yang dinginkan.

Font Studio merupakan aplikasi edit foto yang dikembangkan oleh ClickLab Technology yang dapat menambahkan tulisan dengan berbagai macam pilihan font, warna, hingga latar belakang yang berbeda pada foto Anda. Kendati ratingnya aplikasi ini hanya 3,9 tapi Font Studio sudah diinstall sebanyak 500 ribu kali oleh pengguna perangkat Android. Jadi itu membuktikan bahwa aplikasi ini cukup menarik.

2. PicSay – Photo Editor

Buat foto anda “bicara”, dengan menambahkan teks atau stiker kedalamnya. Gunakan PicSay untuk membuat foto Anda tampak lebih hidup dan menarik. Aplikasi PicSay ini menawarkan kemampuan untuk menambahkan balon kata, judul, grafik, dan efek pada foto yang Anda pilih. Interface yang intuitif juga bakal membuat aplikasi hasil kembangan Shinycore ini menjadi sangat mudah digunakan.

PicSay adalah aplikasi edit yang bisa diinstall secara gratis, tetapi jika Anda menginginkan lebih banyak stiker, jenis font, serta efek maka Anda bisa membeli PicSay versi Pro atau premium dengan biaya yang sudah di tentukan. Dengan aplikasi PicSay – Photo Editor, mengedit menjadi lebih cepat.

BACA JUGA  Mau Punya Konten Instagram Kece? Aplikasi Foto Selebgram ini Siap Membantu

3. Add Text on Photo

Rekomendasi aplikasi edit gambar dan tulisan berikutnya adalah Add Text on Photo. Kelebihan di aplikasi ini adalah ketersediaannya font lebih dari 800. Wow! Sangat banyak kan?

Semua font tersebut bisa digunakan secara gratis oleh para penggunanya, jadi tak perlu khawatir. Bukan hanya punya banyak variasi font, aplikasi ini dibekali dengan tools untuk mempercantik tampilan foto, bisa diedit menjadi 2D ataupun 3D. Download sekarang juga agar kamu bisa menikmati semua fitur-fitur yang ada di dalamnya.

4. PicLab – Photo Editor

Dewasa ini, makin banyak sekali aplikasi yang tersedia di Play Store atau App Store untuk menambahkan teks ke dalam gambar. Tetapi, PicLab – Photo Editor adalah sebuah aplikasi yang berbeda dari beberapa lainnya karena tidak hanya memberikan fasilitas untuk menambahkan tulisan ke dalam foto saja.

Aplikasi hasil pengembangan MuseWorks, Inc. ini menawarkan fitur lain berupa filter, efek, grafitti, dan masih banyak lagi. Sehingga Anda bisa sekaligus membuat tampilan foto menjadi lebih epik dengan menggunakan PicLab. Aplikasi ini mendapat rating 4,5, sangat disarankan untuk membuat tipografi.

5. Picsart

Jangan lupa jika di Play Store juga ada aplikasi ini. Ya, PicsArt yang juga masuk ke dalam list aplikasi untuk edit tulisan di foto. Pasalnya, aplikasi PicsArt dilengkapi dengan tools yang sangat berguna untuk membuat tulisan di gambar menjadi lebih menarik. Bukan hanya tools yang beragam, namun ada juga pilihan tipe dan jenis teks yang unik.

Anda bisa bebas menggunakan fitur-fitur yang ada di dalamnya dan sesuaikan dengan tema foto yang ada.

6. PixelLab

Untuk sejauh ini, PixelLab telah di unduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Dengan aplikasi ini Anda bisa menambahkan teks bergaya, mulai dari teks 3D, stiker, dan lain-lain di atas gambar Anda. Aplikasi PixelLab ini diklaim memiliki antarmuka yang sederahan dan bersih, sehingga proses menambahkan teks pada gambar jadi lebih nyaman.

Beberapa fitur yang ditawarkan di aplikasi ini adalah menambahkan efek teks, warna teks, mengubah latar belakang gambar, menghapus latar belakang, efek gambar, membuat meme, dan tentunya masih banyak lagi. Makannya, unduh PixelLab sekarang juga!

BACA JUGA  Aplikasi Pengedit Foto Terbaik

7. TextArt

Sebagian aplikasi memang ada yang di ciptakan hanya untuk Instagram. Tapi berbeda halnya dengan TextArt. Aplikasi yang satu ini di desain agar bisa mengedit tulisan dengan cepat guna dibagikan melalui WhatsApp, Line, WeChat, dan aplikasi chatting lainnya.

Cara menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan teks yang ingin dikirim, pilih desain yang disuka, lalu sesuaikan dengan jenis font yang Anda pilih, ubah warna teks, serta atur tata letak tulisan.

Memang! Menggunakan TextArt semudah itu. Bahkan, Anda pun bisa mengedit teks tanpa menambahkan gambar atau foto sebagai background. Unik kan?

8. Phonto – Text on photos

Bisa dibilang, jarang ada yang lebih baik dari aplikasi satu ini. Phonto merupakan aplikasi edit tulisan untuk foto. Phonto memang benar-benar menjadi sebuah aplikasi ringan untuk menambahkan teks ke dalam gambar maupun foto. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, sekali pun bagi orang awam. Di dalamnya terdapat lebih dari 200 jenis font yang tersedia, dan sudah mendapat rating 4,3 ini.

Itu saja tidak cukup, Anda juga bisa mengubah warna teks dengan warna yang Anda sukai. Phonto ini sudah banyak di percaya untuk membuat quotes. Bahkan, Phonto ini sangat mudah dipakai untuk memberi watermark pada gambar atau foto pribadi Anda agar tidak diunggah oleh orang lain.

9. Text on Photo

Text on Photo adalah salah satu aplikasi pilihan Carisinyal yang bisa menyematkan teks-teks di atas foto. Aplikasi Text on Photo ini menyuguhkan tipe font yang beragam dan tidak monoton seperti teks pada umumnya, sehingga untuk menggunakannya pun tak mudah bosan.

Selain itu, Text on Photo juga mudah digunakan oleh siapapun penggunanya. Aplikasi ini bisa anda unduh secara gratis.

10. Cymera

Anda mendambakan foto dengan konsep full quotes untuk kemudian di unggal di sosial media? Gunakan saja Cymera, karena aplikasi ini menawarkan filter bersense tinggi. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki 15 jenis font yang berkualitas. Sehingga foto Anda pun akan terlihat lebih smooth dan nampak seperti gambar-gambar yang biasa diupload di tumblr.

Agar hp anda gak garing, memiliki Cymera sekarang juga. Anda bisa menginstall aplikasi ini secara gratis di Google Play Store atau App Store. Aplikasi ini sudah mengantongi rating 4,4, dan sudah diinstall sebanyak 500 juta kali oleh pengguna Android.