Aplikasi Browser Anti Blokir

Kadangkala kita disebalkan dengan oleh kegiatan akses yang susah atau bahkan tidak bisa dibuka. Ya, itu karena diblokir dan muncul ‘Internet Positif’.

Tenang, kalian masih bisa mengatasinya dan merambah pada situs yang diinginkan. Cara mudah dalam mengatasi masalah seperti itu adalah dengan menggunakan aplikasi browser anti blokir.

Mengapa tidak menggunakan VPN?

VPN atau (Virtual Private Network) bisa saja digunakan untuk menerjang situs blokiran. Memang, VPN cukup ampuh untuk membuka situs yang diblokir oleh provider. Namun, pernahkah kalian memikirkan resikonya?

Bukan tidak mungkin bahwa penggunaan VPN cukup beresiko. Salah satunya berisi malware, banyak adware sampai memantau aktivitas. Belum lagi kecepatan internet pun dibuat lambat.

Oleh karena itu sebagai alternatif untuk membuka situs yang diblokir agar tetap lancar dan aman, aplikasi browser anti blokir bisa menjadi pilihan. Disisi lain jika dibandingkan dengan perambah yang sudah umum dipakai seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome, browser anti blokir juga lebih praktis.

Praktis, lantaran tidak perlu lagi menginstal extension untuk membuka blokir. Berikut ini ada beberapa aplikasi browser anti blokir yang bisa di coba.

7 Aplikasi Browser Anti Blokir

Baik pengguna laptop, iPhone atau bahkan Android yang semuanya bisa memakai aplikasi dibawah berikut:

Opera

Siapa sih yang tidak tahu dengan Opera? Browser ini sudah ada sejak mengakses internet hanya bisa dilakukan melalui warnet saja kala itu. Kemudian Opera pun berkembang ke versi mobile.

Legendaris si browser anti blokir, Opera memang paling sering digunakan. Karena aplikasi dengan logo O tersebut mempunyai fitur VPN bawaan yang bisa mengakses hampir semua situs internet.

Disamping itu Opera juga dilengkapi dengan ‘Ad blocker’. Sehingga hal itu membuat peramban tersebut lebih aman dari pop-up dan iklan yang sering kali mengganggu aktivitas saat browsing.

Browser Opera tersedia untuk versi PC/ Laptop dan juga android serta iOS. Untuk versi laptop dapat diunduh di situs resmi atau sedangkan versi mobile bisa diunduh di toko aplikasi Play Store atau Apps Store.

BACA JUGA  5 Aplikasi Penggaris Online HP Terbaik Untuk Anda

UC Browser

Setelah Opera, UC Browser adalah aplikasi rekomendasi buat kalian yang ingin membuka situs blokiran. Tak kalah populer, UC Browser juga sering menjadi pilihan. Kalian bisa mengunduhnya di Play Store.

Aloha Browser

Ketiga, ada Aloha Browser yang merupakan aplikasi perambah paket lengkap karena dukungan VPN. Namun meski begitu, kalian tidak perlu khawatir karena hanya bekerja di dalam aplikasi saja.

Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur AdBlock yang selalu aktif untuk memblokir iklan maupun trackers. Sehingga membuat browser menjadi lebih cepat dan ringan saat digunakan. Aloha Browser juga tersedia untuk perangkat iOS.

BF Browser

Mungkin kalian jarang mendengar yang satu ini lantaran seringnya mengenal Opera dan UC Browser. Jadi, BF Browser adalah salah satu aplikasi perambah terbaik dan terfavorit. Bukan tanpa sebab, aplikasi besutan Panic Nitro Inc ini membawa banyak desain apik dan user friendly alis ramah pengguna. So, recomended sekali untuk digunakan. Kalian bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.

Brave

Selanjutnya kalian dikenalkan pada Brave. Aplikasi Brave ini bisa menjadi pilihan browser anti blokir. Mengapa? Karena Brave disebut tiga kali lebih kencang daripada Google Chrome lantaran memiliki fitur bawaan bernama Brave Shields yang memungkinkan memblokir iklan dan tracker secara otomatis. Keren kan?

Aplikasi Brave Browser mendukung instalasi pada semua perangkat termasuknya Windows, Android, MacOS, dan iOS.

Puffin

Nah, untuk kalian pengguna perangkat komputer atau laptop menggunakan Puffin sebagai browser anti blokir. Browser ini aman sekali digunakan karena dapat melakukan enkripsi data yang masuk atau keluar sehingga cloud, PC, tablet sampai dengan smartphone aman dari ancaman peretasan.

Blue Proxy

Aplikasi browser anti blokir berikutnya yakni Blue Proxy. Blue Proxy adalah salah satu perambah anti blokir terbaik. Beberapa fitur yang ada di dalamnya mencakup VPN bawaan, koneksi aman dengan anonim. Lau tidak ada batasan bandwith sehingga browsing bisa tetap lancar kapanpun dan dimanapun.

Tenang guys! Semua aplikasi di atas tentu aman karena resmi. Ya, ketujuh aplikasi browser yang sudah disebutkan bukan dari pihak ketiga melainkan sudah resmi dan bisa ditemukan di toko aplikasi.