edit video

6 Aplikasi Video Ucapan Hari Raya Idul Fitri Paling Mudah Untuk Buat Video Keren

Sambut idul fitri dengan bersilaturahmi adalah kegiatan rutin yang dilakukan umat muslim setiap tahunnya. Momen hari besar seperti ini memang ditunggu-tunggu.

Ramadhan 2022 jatuh di bulan April, dan tak berasa tidak lama lagi kita merayakan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri 2022 atau Lebaran 2022. Jika umumnya kita bersalam-salaman, bertemu dengan sanak saudara secara langsung atau berkumpul dengan keluarga sebagai wujud silaturahmi di hari yang Fitri.

Namun, kita pun tahu bahwa sekarang ini banyak yang mungkin tidak bisa bertemu langsung lantaran jauh dari kampung atau ada hal kerja yang memang harus di selesaikan. Sehingga mengharuskan tidak bisa mudik. Ditambah lagi, kita semua telah ditimpa musibah yaitu Pandemi Covid 19 yang memaksa kita semua untuk selalu waspada akan penyebaran virus.

Langkah yang harus ditempuh pemerintah yakni memberikan batasan pada masyarakat demi kebaikan bersama. Nah, di era digital seperti sekarang kegiatan pertemuan, meeting, sekolah bisa dilakukan secara virtual. Jadi mengirim kartu ucapan pun demikian, kamu bisa manfaatkam twibbon, atau aplikasi edit foto lebaran.

Sayangnya, mengirim kartu ucapan dengan aksen gambar sudahlah biasa, mungkin. Pasti kamu ingin membuat kreativitas kartu ucapan lain kan? Misalnya, menggunakan video agar seolah lehih nyata. Tenang, kamu tetap bisa kok karena dibawah ini ada solusi buat kamu yaitu rekomendasi aplikasi video ucapan hari raya idul fitri. Yuk simak!

Aplikasi Video Ucapan Hari Raya Idul Fitri

  • PowerDirector

Rekomendasi aplikasi video pertama yang bisa digunakan adalah PowerDirector. Kamu tentunya sudah tak asing lagi dengan aplikasi ini lantaran memang sangat populer. Ya, aplikasi PowerDirector banyak digunakan dalam urusan mengedit video, termasuk ucapan lebaran.

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam efek, transisi, musik, dan lainnya sehingga kita bisa merangkai video ucapan idul fitri dengan mudah serta hasilnya menarik. Disamping itu PowerDirector juga memiliki kemampuan untuk export video beresolusi 4K. So, kamu tunggu apalagi? Yuk segera dapatkan aplikasi dengan mengunduhnya di Google Play Store, gratis!

  • InShot – Aplikasi Edit Video Ucapan Lebaran

Selanjutnya yakni InShot yang juga menjadi aplikasi populer dikalangan pengguna Android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu bisa mengedit video dengan menambahkan musik sesuai dengan keinginan, misalnya yakni musik bernuansa Idul Fitri.

BACA JUGA  3 Aplikasi Edit Foto Ucapan Idul Fitri Mudah dan Menarik

Dengan menggunakan InShot maka video ucapanmu akan semakin bermakna dan membuat orang yang menontonnya terkesan. Guna memperindah lagi, jangan lupa untuk tambahkan efek-efek yang sudah disediakan, mulai dari flip, mirror, glitch, dan masih banyak lagi yang lainnya.

  • VivaVideo

Untuk aplikasi satu ini mungkin kamu sering melihat, ya namanya VivaVideo. Aplikasi edit video ini juga tak kalah populer dari beberapa jenis aplikasi yang sudah disampaikan. Disana ada banyak tools yang ditawarkan bisa kamu gunakan. Bahkan kamu juga bisa menambahkan teks pada video agar bisa merangkai kalimat ucapan indah di hari yang fitri.

Bisa dibilang, VivaVideo adalah aplikasi multifungsi. Mengapa? Karena kamu bisa mengedit untuk diunggah ke akun media sosial seperti Instagram, YouTube, dll.  VivaVideo tersedia dalam versi gratis maupun berbayar. Untuk versi berbayar pastinya fiturnya lebih up to date dan keren.

  • FilmoraGo – Aplikasi Edit Video Ucapan Lebaran 2021

Jangan berfikir jika aplikasi edit video lebaran 2021 tak bisa digunakan di tahun sekarang. Meskipun namanya FilmoraGo – Aplikasi Edit Video Ucapan Lebaran 2021, akan tetapi kamu bisa gunakan untuk membuat video ucapan tahun ini. Hampir sama seperti VivaVideo, dimana kamu bisa menambahkan teks pada video. Kelebihanya, di FilmoraGo ini tersedia juga efek animasi yang keren.

Masih banyak lagi, seperti FilmoraGo yang juga dilengkapi dengan sejumlah fitur terbaik, salah satunya adalah audio mixer yang mampu menggabungkan suara voice over dan suara asli di video. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

  • KineMaster

Berikutnya rekomendasi tak kalah menarik adalah KineMaster. Di aplikasi ini kamu bisa memperindah video ucapan lebaran dengan menambahkan musik, teks dengan font keren, stiker, transisi dan yang lainnya. Akan tetapi ada beberapa fitur yang tak bisa diakses oleh pengguna gratisan, alias berbayar.

Meski begitu beberapa pilihan fitur gratisnya tetap cukup lengkap untuk digunakan dalam pebuatan video ucapan lebaran yang hasilnya menarik.

  • Adobe Premiere Rush

Siapa bilang Adobe Premiere Rush hanya bisa digunakan pada perangkat komputer saja. Kamu bisa mencoba dan menikmati aplikasi tersebut di smartphone. Hal ini karena Adobe Premiere Rush sudah tersedia versi Android. Sehingga kamu bisa mengedit video melalui smartphone, menjadi lebih mudah dan praktis.

BACA JUGA  5 Fitur HP Android Ini Sudah Eksis Sejak Zaman Bahelua

Dimanapun dan kapan saja kamu bisa melakukan edit video, mengingat smartphone selalu dibawa kemana saja. Setelah mengedit kamu bisa membagikannya ke teman, atau saudara.