aplikasi adzan

Daftar Aplikasi Pengingat Adzan Terbaik Android dan iOS

Sebagai seorang muslim, menjalankan ibadah sholat adalah kewajiban. Apalagi sekarang sudah memasuki bulan suci ramadhan, rasanya akan percuma bila puasa kita tidak di lengkapi dengan sholat fardhu.

Ada 5 sholat fardhu dalam sehari yang harus dijalankan oleh umat muslim semua. Mulai dari Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isyak. Tidak di pungkiri, masih banyak yang mungkin tidak sempurna, atau tidak lima waktu sehari. Sebaiknya lakukan sholat lima waktu secara disiplin, guna menyempurnakan ibadah puasa di bulan suci ini karena Allah.

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa membantu kalian bilamana masih merasa tledor waktu. Entah karena lupa, kebiasaan sibuk hingga mengabaikan jam sholat atau bahkan lebih mementingkan tidur. Aplikasi dibawah berikut bukan di khususkan pada perangkat Android atau iOS saja, tetapi keduanya.

Aplikasi-aplikasi Pengingat Adzan Terbaik

  1. Muslim Pro

Muslim Pro merupakan salah satu aplikasi yang menghadirkan ragam fitur menarik guna membantu kamu menjadi Muslim yang lebih disiplin lagi. Bukan hanya menyediakan jadwal sholat 5 waktu saja, tetapi di aplikasi ini lebih kepada memberikan ingatan atau alram adzan secara otomatis. Alarm tersebut akan berbunyi ketika sudah tiba pada waktu yang tepat untuk menjalankan ibadah sholat. Tenang saja, semuanya sudah di sesuaikan dengan daerah masing-masing atau berdasarkan lokasi kamu di Google Maps.

  1. Muslim Pocket

Selain Muslim Pro, kamu juga bisa mencoba aplikasi lainnya seperti Muslim Pocket. Aplikasi ini terbilang mudah untuk digunakan, dan bisa di atur berdasarkan lokasi pengguna. Sehingga waktu adzan sangat akurat sesuai masjid terdekat di daerahmu.

Aplikasi Muslim Pocket telah dibekali dengan fitur Ramadhan yang memungkinkan kita semua untuk mencari restoran, jadwal puasa (imsyak dan iftar), sampai dengan layanan Al-Qur’an digital. Aplikasi ini mempunyai rating 4.8, dan Muslim Pocket termasuk paling populer di antara aplikasi waktu sholat dan adzan lainnya.

  1. Muslim Assistant

Jika kamu ingin mencoba aplikasi pengingat adzan terbaik lainnya, cobalah Muslim Assistant. Aplikasi ini mempunyai fitur utama mengingatkan adzan secara otomatis serta jadwal sholat. Tentunya tak kalah seperti beberapa aplikasi lain, ini juga memudahkan kamu dalam memenuhi kewajiban sebagai seorang muslim.

BACA JUGA  Download BStation Mod Apk Nonton Streaming Premium Gratis

Jika kamu ingin lebih banyak menikmati fitur unggulan lain, maka bisa mencoba versi premiumnya. Tapi untuk versi gratisnya sudah dirasa cukup sebagai pengingat adzan sholat. Aplikasi Muslim Assistant dilengkapi dengan Qur’an digital, penunjuk waktu sholat, alarm adzan, pencari kiblat, sampai dengan fitur untuk mengetahui lokasi masjid yang paling dekat.

  1. Athan

Mungkin pada daftar pertama akan ada “Athan”, yang merupakan aplikasi adzan terbaik dengan fitur-fitur menarik. Selain alarm waktu sholat, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Al-Qur’an digital, do’a harian, lokasi masjid terdekat, dan informasi arah kiblat.

Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan Islamic Finder, yang dominan dengan warna biru dan dapat digunakan untuk perangkat Android atau iOS.

  1. Usholli

Aplikasi Usholli adalah aplikasi adzan terbaik buat kamu agar tidak ketinggalan sholat 5 waktu. Bahkan aplikasi ini secara otomatis yang mengambil referensi data Kemenag RI dari 30 provinsi dan 500 kota di seluruh Indonesia. Dengan kata lain maka jadwal sholat yang ditampilkan sangat akurat dan dapat menyesuaikan dimana lokasi pengguna.

Jika kamu mencari aplikasi tanpa iklan, Usholli ini bisa kamu coba karena selain gratis juga sama sekali tanpa terganggu oleh iklan. Beberapa fitur yang bisa dinikmati di aplikasi Usholli antara lain:

  • Jadwal sholat lengkap yang diambil dari data Kementerian Agama.
  • Tampilan aplikasi user friendly dan sangat menarik.
  • Tersedua jadwal imsyak, waktu sholat dhuha, dan sholat sunnah tahajud.
  • Alarm adzan yang otomatis.
  • Pengingat 5-30 menit sebelum masuk waktu sholat tiba.
  • Arah kiblat yang berbasis GPS.
  • Peta masjid yang terdekat.
  1. Vmuslim

Aplikasi Vmuslim dikembangkan oleh Al hiwar, yang termasuk aplikasi jadwal sholat dengan suara adzan dengan tampilan menarik. Kamu akan dimanjakan dengan navigasi menu “user friendly” banget dan fitur yang cukup lengkap.

Disamping itu, aplikasi Vmuslim juga dibekali pelacak arah kiblat, jadi sangat cocok buat kamu yang sering berpergian. Menariknya, disana terdapat fitur adzan dalam 30 pilihan suara muadzin. Untuk fitur lain yang tak kalah menarik yaitu kalender hijriah, do’a harian, Asmaul Husna, kartu ucapan Islami, dan Al-Qur’an lengkap terjemahan yang bisa diputar tanpa koneksi internet (offline).

  1. Umma

Bisa dibilang Umma merupakan aplikasi adzan paling akurat. Aplikasi ini tak kalah mudah dengan aplikasi lainnya. Fiturnya yang cukup lengkap bukan hanya pengingat waktu sholat saja, tetapi aplikasi ini juga dibekali murotal ayat suci Al-Qur’an yang merdu.

BACA JUGA  Harga Realme C53 di Indonesia Rp 2 Jutaan Sudah Dilengkapi NFC

Guna menunjang kebutuhan semua umat muslim, Aplikasi Umma berkomitmen terus untuk menghadirkan pembaruan pada aplikasi sehingga fitur-fiturnya sesuai dengan data terbaru Kementerian Agama.

  1. Toppa

Rekomendasi aplikasi pengingat adzan terbaik untuk android dan iOS lainnya yakni Toppa. Aplikasi ini bisa menjadi ‘teman’ untuk mengingatkan jika waktu sholat sudah tiba. Jadi kamu yang masih suka lalai bisa manfaatkan aplikasi Toppa tersebut.

Toppa merupakan aplikasi kembangan Wibisana Digital Media, yang bukan hanya menyediakan jadwal sholat, tetapi juga alarm adzan yang akan berbunyi otomatis. Bahkan bukan hanya sholat 5 waktu saja melainkan alarm akan berbunyi saat waktu tahajud dan dhuha sekalipun.

Tetapi sayangnya, justu banyak pengguna yang mengeluh karena alarm adzan tidak menyala. Jadi mengenai masalah ini, solusi dari Toppa adalah baterai smartphone jangan dioptimasi dan berikan izin agar aplikasi bisa menyala sejak awal.

  1. Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang bernama “Jadwal Sholat, Kiblat dan Adzan” merupakan buatan Andri Unpam yang dapat digunakan untuk mengetahui jadwal sholat dan suara adzan otomatis berdasarkan lokasi terbaru. Selain itu, jika kamu ingin sholat di tempat yang jauh dari masjid, aplikasi ini juga dilengkapi penunjuk arah kiblat.

Adapun beberapa fitur unggulannya yakni sebagai berikut:

  • Jadwal sholat otomatis
  • Alarm adzan
  • Jadwal imsak dan iftar saat bulan Ramadhan
  • Mendukung bahasa Inggris, Indonesia, Malaysia, Jerman, dan Perancis.
  • Jarak dari lokasi kamu ke Ka’bah
  1. Jadwal Sholat dan Imsakiyah

Aplikasi yang bernama “Jadwal Sholat dan Imsakiyah” ini menyajikan fitur yang tak kalah menarik dengan aplikasi adzan otomatis yang lainnya. Sebagai developer, Kodelokus Cipta juga mengemas aplikasi buatannya itu dengan tampilan ciamik serta akurasi pada penghitungan waktu sholat.

Disamping itu, adanya ragam pilihan alarm adzan akan membuat pengguna bisa menyesuaikan suara yang diinginkan. Terlebih, pada saat masuk bulan Ramadhan, aplikasi ini menampilkan jadwal imsakiyah berdasarkan data dari Kemenag RI.

Jadi itulah ke 10 daftar aplikasi pengingat adzan terbaik untuk android dan iOS. Selamat mencoba, semoga informasi ini membantu. Dan jangan lupa ketahui aplikasi berbuka dan sahur yang bisa anda jadikan pengingat untuk berbuka puasa ataupun sahur agar tidak terlewatkan.