bedak bayi terbaik liputantimes

Rekomendasi 7 Bedak Bayi Terbaik Bagi Sang Buah Hati

Para ahli menyatakan, kulit bayi yang baru lahir sangat tipis dan sensitif terhadap udara maupun keringat yang dikeluarkan oleh tubuhnya. Gesekan di setiap lipatan tubuh bayi juga bisa memengaruhi ketidaknyamanan yang tentu bisa memicu rewel. Itulah sebabnya, produk bedak bayi terbaik menjadi incaran di pasaran karena merupakan solusi terbaik untuk masalah ini.

Beberapa produk bedak bayi terbaik yang direkomendasikan memang diklaim mampu jadi jalan keluar untuk membuat bayi terasa lebih nyaman. Namun, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih produk tersebut. Sebaiknya, pilih bedak dengan kandungan formula khusus kebutuhan kulit bayi.

Tujuan penggunaan produk bedak bayi terbaik

Umumnya, produk bedak bayi terbaik yang dijual di pasaran terbuat dari mineral alami, yaitu talcum. Namun, banyak juga di antara produk tersebut yang menggunakan bahan-bahan alami seperti, bubuk gandum, bubuk tapioka, dan juga bubuk jagung.

Bedak bayi yang jadi pilihan para orangtua ini memiliki fungsi untuk menjaga supaya kulit sang buah hati tetap kering. Selain itu, bedak mampu mencegah terjadinya risiko lecet, ruam, ataupun iritasi. Ada banyak bentuk bedak bayi terbaik, baik itu serbuk seperti tepung dengan aroma yang lembut, cair, dan juga padat.

Proses pembuatan bedak bayi yang direkomendasikan para ahli

Siapa sangka, proses pembuatan bedak bayi terbaik ini dimulai dari proses penambangan bahan mineral alami, yaitu talcum. Setelah proses penambangan, talcum digiling dan dipisahkan berdasarkan kualitasnya. Talcum dengan kualitas terbaik, akan diolah menjadi bedak-bedak bermutu tinggi setelah dicampur dengan bahan lain seperti vitamin dan pengharum.

Berbagai kegunaan bedak bayi

Selain untuk memberi kenyamanan di kulit bayi, produk-produk bedak bayi terbaik ini memiliki beberapa kegunaan lain bagi orang dewasa di antaranya sebagai berikut:

  • Bedak bayi bisa digunakan sebagai dry shampoo untuk mencegah rambut lepek dengan cara ditaburkan pada kulit kepala.
  • Banyak orang percaya, menaburkan produk bedak bayi terbaik ke bulu mata sebelum menggunakan maskara, ternyata ampuh untuk menebalkannya.
  • Dengan sekali sapuan bedak bayi terbaik setelah selesai make up, dijamin akan membuat tata rias wajah Anda lebih awet. Bahkan, bedak bayi tabur juga bisa membuat lipstik tahan lama.
  • Jika Anda sangat gemar melakukan waxing, maka bedak bayi berbentuk tabur atau bubuk bisa jadi solusi terbaik untuk mengurangi rasa sakitnya. Anda hanya perlu menaburkan sedikit bedak bayi pada permukaan kulit yang akan di-waxing untuk meredakan kemerahan.
  • Anda bisa menggunakan produk bedak bayi terbaik untuk mengurangi rasa gerah di sekitar lipatan tubuh. Sebab, bedak bayi sangat menyerap keringat dan menyejukkan kulit.
BACA JUGA  Jangan Bingung, Ini Lho 10 Shampoo untuk Rambut Minyak Terbaik
Produk bedak bayi terbaik yang laris di pasaran

Berikut ini ada 7 merek bedak bayi terbaik dan paling laris di pasaran yang bisa Anda jadikan referensi untuk sang buah hati tercinta, di antaranya:

  1. Artsana Chicco Talcum Powder

bedak bayi terbaik

Produk bedak bayi terbaik yang pertama adalah Artsana Chicco Talcum Powder. Bedak satu ini bisa Anda jadikan alternatif paling tepat untuk mengatasi biang keringat pada kulit bayi yang terbilang sangat sensitif.

Bedak bayi terbaik keluaran brand ternama, Chicco ini mengandung ekstrak tepung beras alami yang tidak berbahaya untuk anak-anak maupun orang dewasa. Dengan kata lain, kandungan di dalam bedak yang aman digunakan setiap hari ini cukup mudah diserap oleh kulit bayi sehingga Anda tak perlu khawatir lagi akan berbagai ancaman masalah kulit yang mengintai.

Artsana Chicco Talcum Powder yang jadi produk unggulan sekaligus terbaik dalam kategori bedak bayi ini dibanderol dengan harga Rp 130 ribu per botol.

  1. Bambi Baby Prickly Powder Heat

bedak bayi terbaik liputantimes

Bedak bayi terbaik selanjutnya adalah Bambi Baby Prickly Powder Heat yang mengandung pro-Vitamin B5, licorice, dan tak ketinggalan minyak chamomile. Oleh sebab itu, bedak ini diklaim sangat berguna untuk mencegah bayi rewel karena masalah biang keringat yang membuatnya merasa tidak nyaman.

Bambi adalah salah satu merek bedak bayi lokal yang dikenal akan kemampuannya dalam membuat kulit menjadi sejuk. Keunggulan ini berkat adanya kandungan zinc oxide di dalam setiap kemasannya. Bedak satu ini dijual dengan harga cukup terjangkau, sekitar Rp 45 ribu saja.

  1. Burt’s Bees Baby Dusting Powder

bedak bayi terbaik liputantimes

Berikutnya, ada salah satu merek bedak bayi terbaik dan terpopuler yang mengklaim bahwa produknya terbuat dari 100 persen bahan-bahan alami. Salah satunya adalah tepung jagung. Selain itu, Burt’s Bees bebas dari kandungan talc, parabens, petrolatum, phthalates, dan juga SLS.

Dengan begitu, bisa dikatakan jika bedak bayi tabur terbaik ini sangat aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif sekalipun. Bahkan, produk yang dijual dengan harga sekitar Rp 350.000 ini mampu menjaga kelembapan kulit di berbagai kondisi.

  1. Cussons Mild & Gentle Baby Powder
BACA JUGA  10 Obat Penghilang Bekas Luka Terbaik dan Paling Ampuh

bedak bayi terbaik liputantimes

Jika Anda merasa produk yang telah dibahas di atas masih terlalu mahal, maka selanjutnya ada Cussons Mild & Gentle Baby Powder. Bedak bayi terbaik yang banyak di jual di pasaran ini termasuk murah dan tidak mudah menggumpal serta serbuknya sangat halus.

Meski dijual dengan kisaran harga Rp 20 ribuan, bedak bayi tabur keluaran Cussons ini memiliki kemampuan dalam menjaga kulit Si Kecil supaya bebas dari serangan biang keringat. Kandungan chamomile oil pada bedak bayi terbaik satu ini sangat cocok untuk memberikan kelembapan kulit dan juga mengatasi iritasi ringan di kulit bayi maupun balita.

  1. Pigeon Baby Powder

bedak bayi terbaik liputantimes

Berdasarkan sejumlah penelitian, kulit bayi terbukti sangat tipis ketimbang orang dewasa. Itulah sebabnya, mengapa kulit bayi harus dirawat dan diperhatikan dengan benar. Bedak bayi terbaik keluaran Pigeon ini bisa jadi referensi bagi Anda untuk merawat kulit sang buah hati.

Diketahui, produk bedak bayi terbaik ini mengandung chamomile dan jojoba oil sehingga mampu mencegah iritasi pada kulit bayi. Anda bisa dengan mudah menemukan bedak ini di pasaran dengan harga sekitar Rp 20 ribu saja.

  1. Purol Poeder

bedak bayi terbaik liputantimes

Salah satu produk bedak bayi terbaik asal Belanda ini sudah dikenal luas oleh masyarakat sejak tahun 80’an. Keunggulan dari bedak bayi tabur ini adalah efek menenangkan kulit dan membunuh kuman yang bisa saja menempel di kulit Si Kecil. Bedak yang juga bisa digunakan oleh orang dewasa ini dijual dengan harga sekitar Rp 130 ribu.

  1. Zwitsal Baby Powder Extra Care

bedak bayi terbaik liputantimes

Bedak bayi tabur terbaik keluaran Zwitsal ini terbuat dari berbagai jenis bahan alami unggulan, mulai dari sulfur, allantoin, dan canola oil. Diketahui, canola oil jadi kandungan terbaik karena bermanfaat memberikan kelembutan sekaligus menutrisi kulit bayi. Selain itu, bedak ini mengandung ekstrak vanilla dan rose yang menjadikan kulit terasa segar dan harum.

Bedak bayi terbaik dan aman ini bisa Anda gunakan pada kulit Si Kecil setiap hari tanpa takut terjadi iritasi. Zwitsal Baby Powder Extra Care dijual dengan harga sekitar Rp 25 ribu saja. Cukup murah bukan?

Demikian rekomendasi merek bedak bayi terbaik yang bisa Anda pertimbangkan. Pada dasarnya, sangat penting memilih produk yang tepat bagi kulit anak-anak. Jika Anda sudah menemukan produk terbaik yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya, jangan lupa untuk menghindari penggunaan bedak di sekitar hidung dan alat kelamin ya! Semoga bermanfaat.

 

Tentang nezzumia

nezzumia