gendongan bayi

Merk Gendongan Bayi yang Bagus Paling Nyaman Untuk Para Ibu Muda

Gendongan bayi yang bagus paling nyaman ternyata bisa digunakan untuk menciptakan ikatan yang lebih intim dengan sang buah hati. Selain itu, menggendong bayi juga bisa membantu Anda melakukan rutinitas sekaligus menjaga bayi supaya tidak rewel. Bahkan, gendongan ini juga sangat bermanfaat untuk mengantarkan bayi tidur dengan pulas.

Ada dua jenis gendongan bayi terbaik, yaitu tipe carry atau pouch yang menyerupai ransel dan tipe sling yang digunakan pada salah satu atau kedua bahu. Pada dasarnya, gendongan tipe carry serupa dengan ransel yang bisa dipasang di depan ataupun di belakang. Biasanya, posisi bayi menghadap ataupun membelakangi sang penggendong.

Diketahui, alat gendong bayi yang bagus dan nyaman satu ini mampu mencegah terjadinya dislokasi sendi panggul bayi dan mencegah ketidakseimbangan beban di pundak penggendong. Walaupun ukurannya lebih besar dari tipe sling, gendongan tipe carry sengaja didesain supaya tidak membuat bahu cepat lelah dan mengurangi rasa nyeri di bagian punggung.

10 Rekomendasi merk gendongan bayi yang bagus paling nyaman

Berikut ini beberapa rekomendasi merk gendongan bayi yang bagus paling nyaman yang bisa Anda jadikan pilihan, di antaranya:

1.    Moms Baby Buubuu Hipseat Lullaby Series

gendongan bayi

Gendongan bayi yang bagus paling nyaman untuk Anda pilih adalah Moms Baby Buubuu Hipseat Lullaby Series yang mengutamakan kenyamanan bayi.

Produk dengan lingkar sabuk pinggang berukuran 60-109 sentimeter ini dilengkapi dengan bantalan untuk dudukan bayi (hipseat). Dengan begitu, bayi akan semakin merasa nyaman karena kedua kakinya tidak menggantung saat digendong.

Model gendongan bayi yang bagus paling nyaman satu ini juga bisa dibongkar pasang sesuai kebutuhan. Selain itu, Moms Baby juga menambahkan tali gesper super kuat untuk menjamin keamanan bayi saat digendong.

Produk dengan kisaran harga sekitar Rp 168.000 ini memiliki tali bahu yang cukup empuk sehingga rasa sakit dan pegal bisa diminimalisir meski harus menggendong dalam waktu lama. Moms Baby Buubuu Hipseat Lullaby Series merupakan gendongan bayi terbaik dengan bobot maksimal mencapai 15 kilogram.

2.    Dialogue Baby 2 in 1 Sailor Series

gendongan bayi

Gendongan bayi yang bagus tipe depan satu ini terbuat dari material kain twill PE emboss. Tampilannya juga terbilang menarik karena didesain dengan karakter kartun yang lucu nan menggemaskan. Tentu saja, si kecil akan semakin tampak imut berkat desain motif sailor yang terlihat kekinian tersebut.

Dialogue Baby 2 in 1 Sailor Series ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu biru, merah, dan tosca dengan harga sekitar Rp 190.000. Pada dasarnya, gendongan bayi yang bagus paling nyaman ini juga bisa digunakan untuk posisi piggyback ride atau gendongan punggung belakang. Asalkan, bayi sudah berusia 1 tahun ke atas.

BACA JUGA  10 Shampoo untuk Rambut Rontok Terbaik yang Wajib Dicoba

3.    Baby Joy Hipseat Millie Series

gendongan bayi

Satu lagi rekomendasi merk gendongan bayi yang bagus tipe pouch dari Baby Joy. Produk yang dijual dengan harga Rp 146.000 ini mampu menampung kapasitas maksimal 15 kilogram yang berbahan dasar twill PE 30s. Permukaannya cukup lembut dan nyaman sehingga Anda tetap bisa menggendong meski udara di sekitar sangat panas.

Keunggulan lain dari salah satu merk gendongan bayi terbaik ini adalah kupluk atau topi penutup yang disediakan untuk melindungi kepala bayi. Menariknya lagi, gendongan ini bisa Anda gunakan untuk posisi menggendong dengan metode kanguru ataupun backpack.

4.    Mooimom Casual Hipseat Carrier

gendongan bayi

Seakan tak ingin ketinggalan, brand Mooimom juga mengeluarkan produk gendongan bayi yang bagus berbahan 100 persen polyester. Produk ini diklaim mampu mengurangi efek pegal di bagian bahu dan pinggang karena dilengkapi tali serta sabuk yang empuk sekaligus gampang diatur.

Salah satu gendongan bayi yang paling direkomendasikan ini juga memiliki waistband cukup lebar dilengkapi Velcro dan strap pengunci sekaligus pengencang. Dengan begitu, posisi menggendong pun bisa terasa lebih pas di badan. Mooimom Casual Hipseat Carrie ini mampu menahan bobot maksimal bayi hingga 20 kilogram. Produk ini dijual dengan harga Rp 409.000.

5.    Miatrono Baby Sling Carrier

gendongan bayi

Berikutnya ada gendongan bayi yang bagus tipe sling dengan banyak pilihan warna menarik, seperti navy, maroon, merah, biru, dusty blue, dan hitam. Produk dengan harga Rp 120.000 ini terbuat dari bahan katun drill berpori yang membuatnya mampu meminimalisir produksi keringat pada tubuh bayi.

Miatrono Baby Sling Carrier memiliki bagian dudukan yang bisa dilebarkan sesuai ukuran tubuh bayi. Produk gendongan bayi yang bagus dan murah ini sengaja dirancang dengan ketebalan bantalan hingga 2 sentimeter untuk mengurangi beban di bahu Anda.

6.    Baby Safe BC006 Hipseat

gendongan bayi

Produk satu ini dirancang dengan mengutamakan aspek ketahanan sekaligus keamanan bayi yang digendong. Baby Safe BC006 Hipseat menggunakan bahan katun dan expanded polypropylene sehingga bayi bisa merasa lebih nyaman, tenang, dan sejuk. Gendongan bayi yang bagus dan berkualitas tinggi ini juga memastikan produknya telah memenuhi keamanan standar internasional yang aman untuk sang buah hati.

Ada tiga gaya menggendong yang ditawarkan oleh produk gendongan bayi seharga Rp 345.000 ini. Di antaranya adalah gaya menggendong depan, belakang, ataupun sling position untuk bayi yang baru lahir. Anda juga bisa mengatur posisi gendongan seiring meningkatnya usia bayi. Mulai dari face to face, front facing, back carrying, sampai back carrying.

7.    Aiebao 6604 Multifunction 11 in 1 Hipseat

gendongan bayi

Produk gendongan bayi yang populer ini menggunakan bahan expanded polypropylene yang efektif dalam menyerap getaran. Tempat duduk dan bantalan alasnya juga cukup empuk serta bisa dibongkar pasang dengan mudah. Produk seharga Rp 430.000 ini juga mampu menahan bobot bayi hingga 20 kilogram.

BACA JUGA  Rekomendasi 7 Bedak Bayi Terbaik Bagi Sang Buah Hati

Sesuai dengan namanya, Aiebao 6604 ini bisa diatur untuk 11 posisi menggendong. Selain itu, ada juga tudung penutup kepala sehingga bayi terhindar dari sengatan matahari langsung. Menariknya lagi, produk gendongan bayi yang bagus dan super nyaman ini dibekali sistem double safety, pengaman gesekan paha, dan mampu mencegah risiko bentuk O pada kaki bayi.

8.    Ergobaby Four Position 360 Carrier

gendongan bayi

Kombinasi 100 persen katun kanvas dengan katun poplin lining membuat merk gendongan bayi terbaik di dunia ini mampu memberikan kenyamanan ekstra bagi tubuh dan kulit bayi. Sesuai namanya, Anda bisa menggendong bayi dengan berbagai posisi, seperti front outward, front inward, hip, dan back.

Produk yang dibanderol dengan harga Rp 2.750.000 ini diklaim tidak akan membuat pengguna ataupun bayi yang digendong alergi. Menariknya lagi, strap yang digunakan fully adjustable sehingga bisa disesuaikan berdasarkan berat dan ukuran bayi. Gendongan bayi yang sangat dikenal oleh kalangan wanita muda ini keamanannya telah memenuhi sertifikasi standar Eropa.

9.    Baby Scots TQ525 Hipseat Carrier

gendongan bayi

bagus paling nyaman ini cukup menggunakan tangan untuk menjaga tumpukan debu serta bakteri pada kain.

Dengan berani, Baby Scots menawarkan garansi penuh berupa kenyamanan bagi bayi dan juga Anda yang akan menemani tumbuh kembang sang buah hati seiring berjalannya hari. Gendongan bayi berkualitas seharga Rp 470.000 ini mengandalkan bahan katun dan polyester grade tinggi yang berkarakteristik halus serta menyejukkan.

Selain itu, produk ini melengkapi bagian dudukannya dengan bahan Styrofoam yang dimampatkan sehingga membentuk alas duduk yang nyaman, aman, dan elegan. Anda tetap bisa membersihkan gendongan bayi yang bagus paling nyaman ini cukup menggunakan tangan untuk menjaganya dari debu dan bakteri yang menumpuk.

10.  Baby K’Tan Baby Carrier Breeze

gendongan bayi

Jika Anda menginginkan gendongan bayi berkualitas premium yang tidak merepotkan saat dibawa bepergian, maka Baby K’Tan Baby Carrier Breeze adalah pilihan terbaik. Produk yang dibanderol dengan harga Rp 850.000 ini dirancang dari bahan kapas mesh breathable untuk menjamin bayi tidak merasa gerah ketika terhimpit kain gendongan.

Bukan hanya itu, desain double loop ringan dan kompak layaknya selempang yang dipatenkan mampu memberi dukungan posisi menggendong yang terstruktur. Dengan begitu, beban pada bahu lebih merata. Sifat bahan yang dimiliki gendongan bayi yang bagus paling nyaman ini cukup kuat dari gesekan sehingga bisa dicuci dengan mesin.

Demikian ulasan mengenai gendongan bayi yang bagus paling nyaman yang bisa Anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat.

Tentang nezzumia

nezzumia