Super Grow Up liputantimes.com

Jangan Salah Pilih, Ini 10 Vitamin Peninggi Badan Terbaik

Vitamin peninggi badan adalah salah satu produk kesehatan yang mampu membantu seseorang untuk membentuk badan menjadi lebih proporsional. Tak sedikit orang yang mengidamkan tinggi badan ideal. Berbagai macam cara tak luput ditempuh secara maksimal, termasuk mengonsumsi berbagai merk vitamin dan suplemen.

Biasanya, vitamin peninggi badan ini lebih sering diburu oleh para orangtua yang ingin memberi asupan suplemen untuk menunjang pertumbuhan anak. Tak sedikit pula para remaja yang mengonsumsi vitamin semacam ini untuk memberikan dampak serupa. Padahal, ada batasan usia pertumbuhan tulang bagi setiap orang yang mesti diketahui dengan baik.

Cara paling tepat memilih vitamin peninggi badan

Demi mendapatkan pertumbuhan secara optimal, Anda pun bisa mengonsumsi suplemen peninggi badan. Namun sekali lagi, usia dan kondisi fisik setiap orang membuat kebutuhan suplemen tidaklah sama.

Lantas, bagaimana cara memilih vitamin untuk menunjang tinggi badan agar lebih maksimal? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Perhatikan kandungan nutrisi

Sebaiknya, sebelum membeli suplemen Anda harus memastikan telah membaca terlebih dulu kandungan nutrisi di dalamnya. Salah satu nutrisi yang paling dibutuhkan dalam proses pertumbuhan adalah vitamin D dan kalsium.

  1. Pilih yang paling sesuai dengan masa pertumbuhan

Secara umum, pertumbuhan fisik seseorang akan terhenti pada usia 18-20 tahun untuk laki-laki dan 15-16 tahun untuk perempuan. Oleh sebab itu, penting sekali untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak dan juga remaja.

Pasalnya, usia anak-anak adalah masa emas pertumbuhan tubuh yang harus benar-benar diperhatikan. Salah satu indikator paling penting dalam menilai pemenuhan nutrisi anak adalah ukuran tinggi badannya. Apabila anak mengalami gejala kekurangan nutrisi, hal tersebut bisa mengarah pada risiko stunting.

Nutrisi bisa dipenuhi dari makanan bergizi, susu, dan juga suplemen tambahan. Pastikan saja, suplemen peninggi badan yang dikonsumsi oleh anak benar-benar memiliki nutrisi memadai demi tumbuh kembangnya.

Tak jauh berbeda dengan anak-anak, para remaja juga membutuhkan asupan nutrisi demi pertumbuhannya. Seperti yang diketahui, usia remaja adalah tahap pubertas yang memicu terjadinya percepatan pertumbuhan badan (growth spurt) karena pengaruh hormon seksual.

Untuk mendukung percepatan pertumbuhan ini dibutuhkan asupan vitamin D yang direkomendasikan untuk usia remaja adalah sekitar 600 IU/hari. Anda harus memastikan kebutuhan ini terpenuhi dengan baik. Sebab, penelitian membuktikan bahwa vitamin D mampu mencegah terjadinya diabetes tipe 1 pada anak dan juga remaja.

BACA JUGA  9 Rekomendasi Body Wash Terbaik Bebas Kandungan Anti-Bakteri Berbahaya

Tahap pertumbuhan yang super cepat pada remaja akan semakin optimal dengan pemberian suplemen peninggi badan terbaik. Nutrisi yang terpenuhi, tentu saja mampu membuat remaja mencapai tinggi badan yang sesuai dengan tabel usianya.

  1. Perhatikan sertifikasi keamanan produk

Ketika Anda membeli suplemen peninggi badan, maka hal yang tak boleh dilewatkan adakah memeriksa sertifikasi keamanannya. Biasanya, kode semacam ini ada pada kemasan atau lembar petunjuk penggunaan. Alangkah lebih baik lagi jika Anda memilih produk yang telah terdaftar di badan atau lembaga terpercaya.

Supaya lebih mudah dan aman, sebaiknya pilih vitamin yang memiliki label dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Genetically Modified Organism (GMO), dan juga sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain itu, ada juga sertifikasi Food and Drug Administration (FDA), Hazard Analysis and Critical Control Point (HACCP), dan Good Manufacturing Practice (GMP).

Pastikan saja produk yang Anda pilih dan konsumsi memiliki standar keamanan minimal satu dari beberapa lembaga tersebut.

Rekomendasi produk vitamin peninggi badan terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi vitamin peninggi yang bisa Anda jadikan referensi.

  1. SOHO Fitkom Gummy Calcium

SOHO Fitkom Gummy Calcium liputantimes.com

 Fitkom Gummy Calsium dari SOHO ini memiliki bentuk dinosaurus yang lucu dengan rasa manis yang disukai oleh anak-anak. Dengan begitu, Anda pun tidak akan kesulitan untuk meminta mereka mengonsumsinya setiap hari.

Produk seharga Rp 25.000 ini terbukti mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi agar tetap terjaga dengan baik. Kemasannya pun cukup ringan dan simple sehingga mudah dibawa ke mana saja.

  1. Curcuma Plus Grow Emulsion

Curcuma Plus Grow Emulsion liputantimes.com

Perlu Anda ketahui, nafsu dan pola makan anak sangat memengaruhi tumbuh kembangnya. Apabila Anda sedang dipusingkan dengan urusan anak yang susah makan, maka produk dari Curcuma Plus seharga Rp 35.000 ini bisa jadi sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

Grow Emulsion merupakan multivitamin dengan minyak ekstrak curcuma dan ikan kod yang bisa memperbaiki nafsu makan anak. Ada tiga macam varian rasa, yaitu jeruk, blackcurrant, dan stroberi. Tentu saja, Anda bisa menyesuaikannya dengan selera anak-anak.

  1. Nasa Calsea Plus Natural High Calcium

Nasa Calsea Plus Natural High Calcium liputantimes.com

Produk seharga Rp 135.000 dari Nasa ini bisa jadi pilihan vitamin peninggi badan terbaik untuk dikonsumsi semua anggota keluarga sehingga lebih hemat dan praktis. Calsea Plus Natural High Calcium sangat aman untuk dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa, lansia, ibu hamil, dan juga menyusui.

Perlu Anda ketahui, produk ini diproses dalam bentuk ion yang berasal dari kalsium kerang laut yang telah menjadi fosil selama jutaan tahun silam.

Tentu saja, kandungan ini bisa mendukung proses pertumbuhan tinggi badan anak-anak dan juga remaja. Sementara untuk orang dewasa, produk ini mampu membantu mengatur tekanan darah dan mencegah osteoporosis.

  1. Super Grow Up

Super Grow Up liputantimes.com

Dengan mengonsumsi produk dari Super Grow Up ini Anda tak perlu khawatir kesehatan ginjal akan terganggu akibat mengonsumsi suplemen. Alasannya, produk ini merupakan vitamin peninggi badan yang terbuat dari kalsium organik sehingga tidak membahayakan tubuh. Di samping itu, suplemen ini bisa diserap oleh tubuh hingga 98 persen.

BACA JUGA  Cara Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dengan Bahan Alami

Salah satu keistimewaan produk ini, sisa kalsium yang tidak diserap oleh tubuh akan dibuang melalui urine dan keringat sehingga tidak akan menimbulkan batu ginjal. Selain itu, produk ini mengandung sekitar 800 mg kalsium asam amino yang bisa membantu menaikkan tinggi badan secara cepat dan alami.

  1. Zevit Grow

Zevit Grow liputantimes.com

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, para remaja umumnya berada di fase growth spurt sehingga mereka harus mendapatkan asupan nutrisi yang sesuai. Pemberian produk dari Zevit Grow setiap hari mampu menunjang tinggi badan mereka agar lebih optimal.

Bukan hanya itu saja, produk yang dibanderol dengan harga Rp 18.000 ini mengandung vitamin C dan asam folat yang bisa menjaga daya tahan tubuh sekaligus meningkatkan kinerja otak.

  1. Nutrimax Teen Mx

Nutrimax Teen Mx liputantimes.com

Para remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan membutuhkan nutrisi lengkap, bukan hanya untuk tubuh tapi juga perkembangan otaknya. Nah, produk dari Nutrimax Teen Mx ini bisa jadi pilihan tepat karena mengandung DHA dan ginkgo biloba extract untuk meningkatkan daya ingat.

Suplemen seharga Rp 299.000 ini memang sangat lengkap karena memiliki kombinasi 13 mineral, 15 vitamin, 5 herba, 2 asam amino, dan 3 nutrisi lainnya. Tentu saja, semua kandungan ini bermanfaat untuk menjaga hormonal tubuh remaja ketika memasuki masa pubertas.

  1. Blackmores Calcimag Multi

Blackmores Calcimag Multi liputantimes.com

Biasanya, masa remaja seringkali diisi dengan beragam kegiatan di sekolah dan tempat-tempat seru lainnya. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa remaja membutuhkan asupan suplemen yang bukan hanya mampu menutrisi tulang, tapi juga sel-sel ototnya. Oleh sebab itulah, produk yang dibanderol dengan harga Rp 112.000 ini bisa jadi pilihan paling tepat.

Mengandung magnesium ekstra, suplemen ini dapat mendukung kesehatan syarat dan otot. Di samping itu pula, Blackmores Calcimag Multi juga mampu meningkatkan penyerapan dan fungsi kalsium berkat kandungan vitamin D dan vitamin K di dalamnya.  

Nah, demikian ulasan lengkap mengenai vitamin peninggi badan beserta rekomendasi produk terbaik yang bisa Anda temukan dengan mudah di pasaran. Semoga informasi ini bisa membantu Anda yang mungkin saat ini tengah mencari produk vitamin berkualitas.