Lakukan Ini Akun WhatsApp Kamu Bisa Terblokir liputantimes.com

Hati-Hati, Lakukan Ini Akun WhatsApp Kamu Bisa Terblokir Selamanya

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instant yang paling populer di dunia saat ini, dimana mereka memiliki sejumlah fitur baru didalamnya untuk memenuhi kebutuhan dari pengguna. Pihak WhatsApp sendiri ini selalu memberikan berbagai fitur baru guna semakin memanjakan pengguna, namun masih saja ada pengguna yang kurang puas dengan layanan yang mereka berikan.

Dan sebagai solusinya, banyak pengguna ini menggunakan WhatsApp Modifikasi seperti GB WhatsApp atau pun WhatsApp Plus yang memang menyediakan banyak sekali fitur keren yang tidak dimiliki oleh aplikasi WhatsApp yang asli. Nah untuk mendapatkan WhatsApp Mod ini mereka bisa mengunduh file APK dari sumber pihak ketiga dari sejumlah situs web.

Yang menjadi daya tarik dari WhatsApp Mod ini adalah mereka menawarkan sejumlag fitur canggih dibandingkan versi aslinya, apalagi aplikasi ini juga memberikan kebebasan kepada pengguna untuk melakukan otak-atik pada aplikasi tersebut sesuai dengan keinginan. Sejumlah fitur unggulan yang kerap kali jadi daya tarik WhatsApp Mod ini adalah mengubah tema dan ikon, menghilangkan status ‘sedang mengetik’, menghilangkan centang dua, hingga mengganti gaya huruf.

Lakukan Ini Akun WhatsApp Kamu Bisa Terblokir liputantimes.com

Meskipun dinilai lebih keren, namun pihak WhatsApp ini secara tegas mengatakan jika kedua jens WhatsApp Mod ini dijamin tidak memberikan keamanan data pribadi dari pengguna. Dan sebagai salah satu upaya pengguna agar tidak memakai WhatsApp Mod ini adalah mereka mengancam bakal memblokir akun pengguna yang tergabung dalam aplikasi modifikasi tersebut.

Pihak WhatsApp ini sendiri sebenarnya sudah tahu akan keberadaan dari aplikasi modifikasi ini, dan mereka juga menyadari jika pengguna layanan tersebut juga cukup banyak. Pihak WhatsApp menilai jika aplikasi modifikasi ini dibangun oleh pihak ketiga dan dianggap sudah melanggar ketentuan layanan dari mereka.

Dalam prosesnya, pemblokiran pengguna GB WhatsApp dan WhatsApp Plus ini mereka lakukan secara bertahap, mulai dari sifatnya sementara hingga permanen. Sehingga dengan kata lain pihak WhatsApp masih memberikan dispensasi kepada pengguna untuk meninggalkan aplikasi Mod tersebut, jika mereka tetap membandel maka akun tersebut bakal diblokir secara permanen.

BACA JUGA  WhatsApp Kini Bisa Bikin Stiker Langsung dalam Aplikasi

Bagi mereka yang akunnya diblokir sementara oleh pihak WhatsApp, maka ada cara yang bisa anda lakukan untuk berpindah ke aplikasi WhatsApp versi asli supaya akunnya tidak diblokir permanen. Namun sebelum anda melakukan transmigrasi ini, ada baiknya menyimpan dan mentransfer riwayat chat dari aplikasi mod tersebut dahulu.

Untuk caranya silahkan anda buka aplikasi WhatsApp Mod tersebut, lalu pilih menu Opsi Lainnya >> Chat >> Cadangkan Chat. Setelah itu silahkan kalian buka menu Setelan telepon >> Penyimpanan >> File. Cari folder dari WhatsApp Mod tersebut, setelah itu ketuk dan tahan lama hingga muncul opsi yang berada di sudut kanan atas, klik menu Lainnya >> Ubah Nama >> ganti nama folder tersebut menjadi WhatsApp.

Setelah itu hapus aplikasi WhatsApp Mod tadi, dan anda download aplikasi WhatsApp resmi melalui Play Store. Setelah itu buka aplikasi WhatsApp tersebut dan login dengan nomor anda tadi, jika ada opsi Pulihkan klik menu tersebut, dan pihak WhatsApp bakal secara otomatis melakukan pemulihan dari cadangan chat WhatsApp anda tadi.

Cara ini memang sangat membantu anda untuk mentransfer riwayat obrolan dari aplikasi mod WhatsApp tadi ke versi asli. Hanya saja tidak menjamin 100% proses persalinan ini berhasil karena aplikasi mod ini dianggap melanggar aturan mereka.

Ada baiknya anda tidak menggunakan aplikasi WhatsApp Mod tersebut, meskipun secara fitur memang lebih menarik namun keamanan data anda ini dirasa lebih penting dari segalanya.