mengembalikan file hilang liputantimes.com

2 Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus Di Hp dengan Mudah

Saat ini smartphone tidak hanya berguna sebagai alat komunikasi saja, namun karena memiliki memori internal yang besar, membuat perangkat ini juga dipakai untuk menyimpan data pribadi dari para pengguna. Nah yang namanya manusia memang tempatnya khilaf, dimana mereka secara tidak sengaja menghapus video maupun file penting yang ada didalam ponselnya.

Yang namanya file terhapus didalam ponsel pastinya tidak akan bisa kembali lagi, beda dengan computer yang memiliki Recycle Bin. Untuk itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas artikel tentang cara mengembalikan video yang terhapus di hp untuk anda semua. Dalam trik kali ini dibutuhkan bantuan aplikasi ketiga yang perlu anda download terlebih dahulu, seperti apa caranya? Yuk simak dibawah ini.

  1. Menggunakan DiskDigger Pro File Recovery

Cara mengembalikan video yang terhapus di hp yang pertama kali ini kita akan menggunakan aplikasi bernama DiskDigger Pro File Recovery. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di toko aplikasi android yakni Play Store.

Selain versi gratis, DiskDigger Pro File Recovery ini juga menyediakan versi berbayar yang pastinya dibekali dengan fitur yang lebih lengkap didalamnya. Untuk menggunakan aplikasi ini pun sangat mudah, dan pastinya akan sangat bermanfaat untuk anda.

Bagi anda yang sudah penasaran cara menggunakannya, langsung saja silahkan anda simak caranya berikut ini:

  • Langkah pertama silahkan anda download dan install terlebih dahulu aplikasi DIskDigger Pro File Recovery didalam ponsela nda
  • Jika sudah, silahkan buka aplikasi tersebut
  • Lalu silahkan anda lakukan Scanning
  • Selanjutnya silahkan anda pilih file ataupun video yang perlu dilakukan recovery
  • Setelah itu silahkan anda klik Recover Selected File pada hamburger menu yang terletak di sisi kanan atas
  • Selanjutnya silahkan anda pilih lokasi penyimpanan serta proses recovery akan berlangsung
  • Selesai

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah, anda tidak perlu melakukan root jika ingin me-recovery video yang hilang didalam microSD atau penyimpanan eksternal anda. Jadi anda pun tidak perlu khawatir garansi dari ponsel akan hangus ketika menggunakan aplikasi DiskDigger Pro File Recovery tersebut.

BACA JUGA  4 OPPO Find X3 Resmi Dirilis, Ini Spek Singkat dan Harganya

Namun jika kebetulan file atau video yang hilang tadi disimpan kedalam memori internal ponsel, maka dengan terpaksa anda harus melakukan root pada ponsel tersebut nantinya. Tentu jika sudah seperti ini, keputusan ada ditangan anda, merelakan video atau file tadi hilang atau merelakan ponsel kesayangan anda tersebut harus di root untuk mendapatkan file tersebut kembali lagi.

  1. Cara Kembalikan Foto dan Video Terhapus di HP dengan Easeus Mobi Saver

Selain cara di atas, masih ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengembalikan video yang terhapus di hp, namun untuk cara yang kedua ini anda membutuhkan bantuan aplikasi yang digunakan pada perangkat PC maupun laptop. Untuk aplikasi yang akan digunakan kali ini adalah Easeus Mobi Saver atau memakai Android Data Recovery melalui perangkat PC Windows.

  • Untuk melakukannya, pasti langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi Easeus Mobi Saver atau Android Data Recovery di dalam PC
  • Setelah itu, silahkan anda install aplikasi tersebut jika sudah silahkan anda buka aplikasi tersebut untuk menjalankannya
  • Sambungkan hp android anda ke PC untuk mengembalikan video atau file yang hilang tadi, pastikan jika ponsel anda sudah tersambung dan terdeteksi oleh PC yang digunakan
  • Selanjutnya silahkan lakukan proses scanning
  • Setelah selesai, selanjutnya silahkan anda pilih file atau video yang ingin dikembalikan
  • Jika sudah, silahkan anda klik tombol Recover yang ada
  • Lalu pilih lokasi penyimpanan mana sebagai tempat untuk mengembalikan file yang telah terhapus tadi
  • Lalu klik OK
  • Selesai

Namun ada kelemahan dari penggunaan Easeus Mobi Saver ini, jika anda memilih untuk menggunakan versi gratis maka mengharuskan hp android di lakukan root terlebih dahulu. Namun jika anda menggunakan versi premium, maka tidak perlu melakukan root nantinya.

Jika anda memaksakan versi gratis tanpa root, maka proses scanning dan recovery tidak akan bisa dilakukan, sehingga anda pun bakalan percuma menginstall aplikasi tersebut kedalam PC maupun laptop nantinya.

Sementara untuk menggunakan Android Data Recovery hanya tersedia untuk versi premium atau berbayar, dimana bagi anda yang ingin menggunakannya maka perlu mengeluarkan biaya sebesar USD 49,95.

BACA JUGA  Lurah Dikeroyok Usai Melakukan Razia Kerumunan

Tentu hal ini perlu dijadikan bahan pertimbangan dulu nantinya, sebagai alternative anda bisa menggunakan cara mengembalikan video yang terhapus di hp android dengan yang pertama tadi. Karena selain anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menggunakannya, caranya pun juga cukup mudah karena tidak membutuhkan akses rooting jika video yang hilang didalam MicroSD.

Sepertinya sekian dulu pembahasan mengenai cara mengembalikan video terhapus di HP paling ampuh yang bisa anda coba terapkan pada perangkat masing-masing ketika ada file video yang tanpa sengaja terhapus. Ada beberapa perangkat yang sudah bawaannya bisa dilakukan recovery sebelum 30 hari, seperti ponsel yang sudah android 10 ke atas misalnya.