Cara Hapus Riwayat Panggilan di WhatsApp

Sejak hadirnya, WhatsApp hingga kini menjadi salah satu aplikasi pesan instan andalan para pengguna untuk mengirim pesan maupun bertelepon.

Layaknya riwayat panggilan pada telepon biasa, pada waktu pengguna melakukan panggilan maka riwayat telepon juga akan tercatat.

Nah, riwayat telepon inilah yang mencatat panggilan seperti nama, waktu panggilan, jam, dan juga tanggal. Pengguna yang sering melakukan panggilan, tentu saja akan banyak riwayat yang tersimpan apabila tidak dihapus.

Sebagian pengguna mungkin merasa tak nyaman dengan tumpukan riwayat panggilan WhatsApp. Namun jangan khawatir, karena kamu bisa menghapus riwayat tersebut dengan cukup mudah.

Seperti apa caranya? Berikut cara menghapus riwayat panggilan WA di HP Android dan iPhone yang bisa kamu coba.

Cara Menghapus Riwayat Panggilan WhatsApp di HP Android

  • Buka aplikasi Whatsapp
  • Pilih menu “panggilan”. Jika kamu ingin hapus salah satu riwayat telepon, maka tab beberapa detik dan klik ikon “hapus”, di pojok kanan atas. Sedangkan untuk menghapus semua riwayat telepon, maka klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas lalu pilih “bersihkan log panggilan”

Cara Menghapus Riwayat Panggilan WhatsApp di HP iPhone

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Klik “edit” di pojok kiri atas
  • Lalu, klik salah satu kontak panggilan yang ingin dihapus, kemudian pilih ikon merah dan pilih “delete”, untuk menghapus riwayat panggilan. Apabila ingin menghapus seluruh riwayat panggilan maka cukup klik “clear” yang ada di pojok kanan atas.
BACA JUGA  Deretan Fitur Baru Whatsapp Mulai Diujikan ke iPhone