whatsapp

Akhirnya 2 Akun WhatsApp Bisa Aktif Bersamaan di Satu HP

Ada kabar menarik bagi anda para penguna setia aplikasi WhatsApp. Kini, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua akun di satu perangkat tanpa memerlukan trik tambahan.

Ini berarti Anda bisa menggunakan dua akun sekaligus dalam satu smartphone, misalnya satu untuk keperluan pribadi dan satu lagi untuk tujuan profesional, tanpa harus beralih di antara dua ponsel atau log out secara berkala.

Dalam pengumuman resmi, WhatsApp mengatakan bahwa fitur “multiple accounts” ini akan memerlukan nomor telepon dan kartu SIM kedua. Sebelumnya, WhatsApp hanya memungkinkan satu nomor telepon untuk satu akun.

Bagi pengguna dengan ponsel dual SIM, ini menjadi masalah karena mereka harus memilih nomor mana yang akan digunakan untuk WhatsApp. Fitur “multiple accounts” ini memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kedua akun mereka secara bersamaan.

Namun perlu diingat bahwa ini bukan menggabungkan dua akun menjadi satu, melainkan mengaktifkan dua akun secara terpisah dalam satu aplikasi.

whatsapp multiple akun

Sejauh ini, WhatsApp belum menjelaskan berapa jumlah maksimum akun yang dapat digunakan dalam satu aplikasi. Namun, karena setiap akun harus memiliki nomor telepon yang unik, kemungkinan jumlahnya terbatas pada dua.

Fitur ini sebenarnya telah terungkap sejak Juni lalu saat ditemukan di versi beta WhatsApp untuk bisnis. Namun, sekarang sudah tersedia untuk pengguna umum.

Cara Aktifkan 2 akun WhatsApp di Satu HP

Untuk mengaktifkan akun kedua di aplikasi WhatsApp menggunakan fitur multiple accounts ini sangatlah mudah. Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan:

  • Pastikan ponsel Anda mendukung dual SIM, yaitu menggunakan dua kartu SIM fisik, eSIM, atau kombinasi keduanya.
  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Buka menu “Settings” di dalam aplikasi.
  • Temukan opsi “Add account” dan klik. Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk membuat akun kedua.
  • Anda bisa mengatur preferensi privasi dan notifikasi untuk masing-masing akun Anda.
  • Jika Anda tidak melihat opsi “Add account” atau panah di samping nama Anda, mungkin aplikasi WhatsApp perlu diperbarui. Kunjungi Google Play Store atau App Store untuk memastikan aplikasi Anda sudah yang terbaru.
  • Jika Anda masih tidak melihat fitur ini, mungkin WhatsApp belum menggulirkannya ke semua perangkat. Anda perlu bersabar dan menunggu hingga fitur ini tersedia di ponsel Anda.
BACA JUGA  Teruskan Pesan di Whatsapp Bisa Disisipi Komentar

Dengan fitur multiple accounts, Anda bisa dengan mudah menggunakan dua akun WhatsApp berbeda pada satu perangkat, meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi ini baik untuk keperluan pribadi maupun profesional.