5 Game Paling Populer Saat Ini Seru Untuk Main Bareng

Bermain game menjadi sebuah aktifitas yang menyenangkan, dimana banyak orang yang bermain game ini selain sebagai penyalur hobi dan penghilang kejenuhan. Akan tetapi saat ini menjadi gamer  adalah sebuah pekerjaan yang banyak digandrungi oleh seseorang, karena mereka tidak hanya bisa bersenang-senang saja, tapi juga bisa mendapatkan penghasilan juga dari sana.

Berbicara soal game, saat ini sudah banyak sekali developer yang merilis aplikasi besutannya untuk perangkat mobile. Dan berikut, rekomendasi 5 game paling populer saat ini yang mungkin bisa menjadi salah satu favorit untuk menghilangkan kejenuhan di waktu senggang, penasaran apa saja? langsung saja simak daftarnya berikut ini:

5 Game Terpopuler

  1. PUBG Mobile

PUBG Mobile liputantimes.com

PUBG Mobile  menjadi salah satu diantara 5 game paling populer saat ini. Tidak bisa dipungkiri, hal itu tidak terlepas dari genre serta alur permainan yang dimiliki oleh game tersebut memang sangat seru untuk dimainkan. Tidak hanya remaja saja, bahkan orang dewasa pun juga menggandrungi game tersebut.

PUBG Mobile ini menjadi salah satu game mobile yang memiliki kualitas grafis paling mumpuni saar ini. Dimana kualitas visual yang diberikan dari game besutan Tencent tersebut terlihat begitu nyata, terlebih dukungan kualitas audio 3D yang mantap membuat para pemain seolah-olah dibawa terjun langsung kedalam peperangan tersebut.

Sebenarnya PUBG Mobile ini merupakan game untuk perangkat desktop dengan nama PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds) yang menjadi game online populer saat itu. Dan karena semakin banyaknya para gamer yang ingin game tersebut tersedia untuk versi Mobile, maka terciptalah PUBG Mobile yang memiliki kualitas tak kalah mantap dari versi dekstopnya.

  1. Call of Duty Mobile

Call of Duty Mobile liputantimes.com

Call of Duty Mobile atau biasa disingkat dengan COD Mobile menjadi game selanjutnya yang menjadi favorit para gamer sekarang. Perjalanannya pun tak jauh beda dengan PUBG Mobile tadi, dimana sebelumnya Call of Duty ini merupakan sebuah game desktop yang menawarkan aksi peperangan.

BACA JUGA  Daftar 3 Posisi SS di PES 2021 Terbaik! Wajib Kamu Miliki!

Namun akhirnya pihak developer pun akhirnya juga merilis versi mobile dari game tersebut dengan menawarkan genre Battlegrounds. Meskipun masih tergolong baru, tapi Call of Duty Mobile ini juga memiliki permainan tak kalah seru jika dibandingkan PUBG Mobile yang sudah populer lebih dulu.

Banyak yang mengklaim, jika game Call of Duty Mobile ini memiliki daya tarik tersendiri pada bagian persenjataan, dimana mereka memiliki senjata yang lebih canggih serta dibekali dengan kendaraan dan juga maps yang begitu lengkap. Maka tidak heran, jika lambat laun game COD Mobile ini mulai mengusik keberadaan dari PUBG Mobile.

  1. Mobile Legends

Mobile Legends liputantimes.com

Meskipun sama-sama menawarkan aksi peperangan, akan tetapi Mobile Legends ini memiliki permainan yang berbeda jika dibandingkan kedua game diatas tadi. Game yang satu ini mengusung genre Moba, dan memiliki karakter game fiktif dan memiliki beberapa kekuatan unik di setiap heronya.

Game Mobile Legends ini pertama kali dirilis pada tahun 2017 silam, dan tak butuh waktu lama bagi mereka untuk melejit dan disukai oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa pun menyukai Mobile Legends ini, dan tidak heran jika game besutan Moonton tersebut masuk kategori 5 game paling populer saat ini.

Mobile Legends ini menawarkan mode perminan yang sangat seru, yaitu 5v5 yang mana setiap tim ini memiliki 5 pemain berbeda dengan tugas masing-masing. Dimana mereka harus saling melengkapi satu sama lain agar nantinya bisa memenangkan setiap babak.

Yang membuat game Mobile Legends ini sangat seru untuk dimainkan adalah banyaknya pilihan hero yang bisa kalian pilih, serta memiliki kemampuan berbeda-beda. Selain itu, game moba ini juga cukup ringan untuk dimainkan pada smartphone yang memiliki spesifikasi rendah, tapi disarankan untuk menggunakan ponsel dengan RAM minimal 3 GB agar bisa lancar.

  1. Arena of Valor

Arena of Valor liputantimes.com

Jika PUBG Mobile memiliki pesaing COD Mobile, maka untuk game Mobile Legends ini juga memiliki pesaing yang bernama Arena of Valor atau biasa disebut dengan AOV. Game ini juga mengusung genre Moba (Multiplayer Online Battle Arena) dengan memberikan pertandingan 5 vs 5 kepada para pemain.

BACA JUGA  Kode Redeem Wild Hunter Goddess Januari 2022, Gratis Diamond!

Nah yang membuat game Arena of Valor ini menjadi sangat menarik bagi para gamer adalah kualitas grafis yang dihadirkannya ini juga sangat mantap, yaitu Ultra HD sehingga membuat gambar terlihat lebih jelas dan nyata.

Arena of Valor ini juga menyediakan puluhan hero didalamnya dengan kemampuan unik masing-masing. Sama dengan Mobile Legends, setiap hero ini juga dilengkapi dengan skil yang berbeda-beda, sehingga memberikan keseruan dan kesulitan tersendiri bagi pengguna.

Selain itu, Arena of Valor ini juga menuntut para pemain untuk bertarung secara team, mengatur strategi, serta  harus benar-benar menguasai hero yang mereka pilih agar nantinya tidak menjadi beban bagi tim.

  1. Garena Free Fire

Garena Free Fire liputantimes.com

Dan yang terakhir, ada game besutan dari Garena bernama Free Fire. Game ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 silam, dan tak butuh waktu lama bagi mereka untuk menggaet banyak orang tertarik kepadanya.

Dalam kurun waktu 3 bulan saja, game Free Fire ini pun langsung popular dan memikat hati banyak para gamer, hal ini dibuktikan dengan mereka telah sukses di unduh lebih dari 50 juta kali saat itu. Meskipun banyak game serupa dengan pengalaman yang lebih menarik, hal itu tak membuat para pemain setia Free Fire beralih.

Ada banyak alasan kenapa orang tertarik memainkan game Free Fire tersebut, salah satunya adalah karena spesifikasi ponsel yang dibutuhkan untuk memainkan game ini cukup ringan jika dibandingkan game lain seperti PUBG Mobile maupun COD Mobile.

Tak bisa dipungkiri, jika untuk konsep permainan yang diusung oleh Free Fire ini tak jauh beda dengan game battleground lain.  Dimana kalian dituntut untuk terus bertahan hidup di medan pertempuran, dan menjadi satu-satunya orang yang masih hidup hingga akhir game.

Cukup sekian dulu ulasan tentang 5 game paling populer saat ini, semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa jadi referensi anda nantinya.